Referensi Hukum Siber Indonesia Terpercaya

WebTerms

Bagian ini merupakan ketentuan-ketentuan (Kebijakan) yang harus dibaca oleh setiap pembaca atau pengunjung sebelum membaca bagian lain dari www.cyberlaw.id  (Website). Dengan membaca pernyataan ini, Saudara menyadari, memahami dan menyetujui sepenuhnya semua ketentuan berikut.

  1. Website bukanlah Layanan Publik dan Admin Website bukanlah Penyeleggara Sistem Elektronik untuk layanan publik sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Perundang-undangan.
  2. Penulis tidak pernah bermaksud untuk memberikan pendapat hukum atau pernyataan resmi dari instansi tertentu manapun. Setiap tulisan atau artikel dalam website ini merupakan pendapat pribadi Penulis dan dalam hal apapun tidak dapat dianggap sebagai pendapat hukum atau pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh instansi tertentu.
  3. Setiap orang hanya dapat menggunakan atau menggandakan setiap pernyataan, tulisan, atau artikel dalam Website dengan wajar dan bertanggung jawab, dengan mencantumkan Penulis dan bahwa pernyataan, tulisan, atau artikel yang dimaksud berasal dari Website, atau dari sumber lain yang dicantumkan dalam website ini.
  4. Melalui Website diharapkan banyak pembaca mendapatkan informasi yang bermanfaat dalam rangka membangun dan mengembangkan regulasi siber di Indonesia.
  5. Setiap orang dilarang untuk memberikan komentar atau tulisan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan atau norma dan etika yang bertanggung jawab. Setiap orang dapat memberikan komentar, kritik, saran yang membangun dengan mengirimkan email ke jsitompul@cyberlaw.id (Email).
  6. Admin atau Penulis tidak mengumpulkan Data Pribadi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Perundang-undangan. Sekiranya pembaca atau pengunjung melakukan komunikasi dengan Website atau Penulis secara elektronik, maka pembaca atau pengunjung menyatakan bahwa Data Pribadi diberikan berdasarkan persetujuan.
  7. Admin Website berupaya dengan sunguh-sunguh mematuhi peraturan perundang-undangan terkait dengan Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik. Oleh karena itu, setiap orang yang mengunjungi Website ini dapat menyampaikan masukan atau saran melalui Email mengenai penerapan peraturan perundang-undangan terkait yang dimaksud terhadap Website.
  8. Setiap orang dilarang dengan sengaja dan tanpa hak mengakses atau melakukan perbuatan-perbuatan terhadap Website yang dapat diklasifikasikan sebagai tindak pidana dalam UU Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Dengan mengakses Website tanpa hak, atau melakukan perbuatan-perbuatan terhadap Website yang dapat diklasifikasikan sebagai tindak pidana dalam UU ITE, pengunjung secara sadar dan sukarela mengikatkan diri dengan Admin bahwa pelaku memberikan hak penuh kepada Admin atau Orang yang ditunjuk oleh Admin untuk mengakses Sistem Elektronik pelaku untuk mencari dan menemukan, menggandakan dan mentransmisikan Informasi dan Dokumen Elektronik yang terkait dengan, antara lain, identitas, alamat protokol internet, alamat email, nomor telepon, dan lokasi Pelaku.
  9. Admin dapat sewaktu-waktu mengubah Kebijakan dan menginformasikan perubahan yang dimaksud dalam Website. Setiap orang yang kembali mengunjungi Website diminta untuk membaca Kebijakan.

Last Update : 9 September 2014.